PIJAT BAYI METODE I LOVE YOU

PIJAT BAYI dengan Metode “ I LOVE YOU”

Semasa anak kita bayi sebagai ibu pastinya ingin sekali memanjakannya dengan tangan sendiri. Biasanya kalau di kampung memanggil ‘mbah dukun’ khusus untuk bayi. Memijat perlu tehnik dan keahlian bukan sembarang memijat, salah-salah bisa salah urat nantinya. Pasca dari rumah sakit, ibu bisa mempraktekan sendiri. Bayi anda membutuhkan suasana tenang saat di pijat, boleh diperdengarkan alunan yang merdu seperti MOZART, atau alunan ayat suci Al Qur’an semacam murotalan lebih bagus lagi. Ruangan juga bisa Ber-AC, pokoknya nyaman, tidak sumpek, pengap dan kotor.

Dengan dipijat bayi anda pasti akan merasakan nyaman, tidurnya juga lebih nyenyak, lebih kuat dan otot-otot terbentuk, dan sehat lebih pasti. Selain itu juga menambah nafsu makan dan minumnya. Apa pun pasti anda lakukan berhubungan dengan si kecil, jadi mengapa tidak dengan memijatnya. Akan sangat berarti bagi dia kalau tangan halus anda yang menyentuh tubuh mungilnya.

Dengan kelembutan merawatnya dengan penuh kasih sayang, mengelusnya membawanya merasa nyaman. Cara memijat ini diberi nama Metode I LOVE YOU , karena wujud ungkapan wujud kasih sayang ibu.

Adapun caranya sebagai berikut:

BAHAN :

1. Baby Oil yang aman.

2. Handuk lembut untuk alas

CARA :

1. Bagian wajah dan kepala (Oleskan tangan anda dengan baby oli yang aman)

- Tidurkan bayi dalam keadaan telanjang, alasi handuk yang lembut. untuk pertama bagian dahi dengan dua jari kita bergerak berlawanan.

- Bagian Hidung kearah depan biar hidung bayi mancung/bangir.

- Di bawah hidung searah kebawah berulang kali agar gigi tidak tonggos.Berikut dengan di bawah bibir ke atas melatih bayi selalu tersenyum

- Bagian pipi memasasnya keatas berulang kali

- Bagian dagu kebawah sampai leher bergerak atas ke bawah.

- Bagian telinga tarik lembut biar bagus.

2. Bagian tangan, untuk kedua tangan dipijat seperti memeras santan. Lakukan berulang kali.

3. Bagian dada, lakukan dengan dua tangan menyilang bergantian atau putaran sayap kupu-kupu.

4. Bagian perut, ini metode I LOVE YOU kita terapkan. Letakan tangan kiri anda di bagian perut sebelah kiri. Tangan tangan anda dari iga bergerak kebawah membentuk huruf “I”, kemudian gerakkan tangan kanan anda dari perut kiri kekanan ke bawah membentuk huruf “L” terbalik, dan dilanjutkan dari perut bawah ke atas melengkung membentuk huruf “ U” terbalik.

5. Bagian kaki dari paha bayi ke seluruh kaki gerakan menyerupai saat memeras kelapa (menyantan).Seluruh kaki dan ujung-ujung jari di pilin-pilin sedikit.

6. Tekuk kedua kaki bayi yang dirapatkan ke depan sampai perut pasti bayi anda kegelian,dan senang. Hal ini bisa dilakukan kalau bayi anda nangis terus (perutnya kembung/kolik) ini mengakibatkan bayi anda kentut dan merasa nyaman.

7. Tengkurapkan bayi anda, posisi ini paling disukai bayi. Pijat punggungnya dengan kedua tangan anda gerakan membentuk daun cinta berulang kali. Atau bisa juga gerakan saling silang. Lakukan berulang kali dia akan merasa nyaman.

8. Terakhir kakinya dipijit kembali seperti memeras kelapa.

Dengan dipijat bayi akan tidur nyenyak, lakukan pemijatan rutin setiap mau mandi pagi dan sore dan bisa juga sebelum tidur agar tidurnya nyenyak dan bayi tidak uring-uringan /rewel. Manjakan bayi anda dengan tangan lembut penuh kasih anda.SILAHKAN MENCOBA.

One Response to “PIJAT BAYI METODE I LOVE YOU”

  1. sept@abels.uncalled” rel=”nofollow”>.…

    thanks for information!!…

Leave a Reply